Sukses

[VIDEO] Pemprov DKI Ultimatum PKL Pasar Gembrong Pindah Besok

Meski sudah ditertibkan, masih banyak pedagang kaki lima (PKL) yang nekat berjualan di pinggir jalan kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Meski sudah ditertibkan, masih banyak pedagang kaki lima (PKL) yang nekat berjualan di pinggir jalan kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Pemprov DKI Jakarta memberi batas waktu hingga Rabu 14 Agustus besok kepada para PKL untuk pindah sebelum ditindak tegas.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (13/8/2013), saat petugas Satpol PP mengawasi kawasan Pasar Gembrong, sejumlah PKL masih berjualan di pinggir jalan. Sejauh ini petugas Satpol PP belum memberikan tindakan tegas dan masih sebatas peringatan melalui pengeras suara.

Para PKL pun mengaku hanya bisa pasrah. Sementara, petugas Dinas Perhubungan membenahi beton pembatas jalan yang sebelumnya sengaja dibuka untuk dilintasi kendaraan roda 2.

PKL dan parkir sembarangan selama ini menjadi penyebab utama kemacetan parah di kawasan itu. Saat ini situsasi lalu lintas memang relatif masih lengang karena masih banyak warga Jakarta yang mudik.

Di saat normal tidak menutup kemungkinan akan terjadi kemacetan jika PKL kembali hadir dan banyak kendaraan yang parkir sembarangan. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini