Sukses

Antisipasi Teror ke Polisi, Polres Jaksel Gelar Operasi Subuh

Operasi subuh digelar sejak 8 Agustus 2013 hingga waktu yang belum ditentukan.

Tak mau kecolongaan berkali-kali dalam penembakan terhadap anggota kepolisian, Polres Jakarta Selatan kini menggelar patroli rutin yang dinamakan Operasi Subuh. Menurut Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin, operasi subuh digelar sejak 8 Agustus 2013 hingga waktu yang belum ditentukan.

"Operasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 06.00 WIB," ucap Aswin di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Aswin menjelaskan, melihat sejumlah kasus penyerangan terhadap anggota kepolisian, diketahui para pelaku melakukan aksinya pada saat jelang subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Karena itu, pengamanan ekstra ketat perlu dilakukan dengan menerjunkan seluruh jajaran Polres.

"Mulai dari Polsek hingga tingkat pospol akan rutin ikut berpatroli saat subuh. Kegiatan ini sifatnya berkesinambungan," jelas dia.

Aswin menyebutkan, anggota polisi yang diturunkan sedikitnya 30 personel. Polisi yang berpatroli nantinya akan memasuki setiap wilayah guna mengantisipasi adanya aksi teror.

"Selain itu, operasi itu juga untuk melindungi masyarakat dari pelaku kejahatan dengan senjata api. Sasarannya kejahatan konvensional, seperti pelaku kekerasan, yang didapati senjata tajam maupun senjata api," pungkas Aswin. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini