Sukses

[VIDEO] 33 Pelaku Bentrok FPI Vs Warga Dipindah ke Mapolda Jatim

Untuk mengintensifkan penyelidikan, polisi memindahkan 33 pelaku yang diduga terlibat bentrokan itu ke Mapolda Jawa Timur.

Tiga orang terluka dalam bentrokan antara anggota FPI dan warga di Lamongan, Jawa Timur. Untuk mengintensifkan penyelidikan, polisi memindahkan 33 pelaku yang diduga terlibat bentrokan itu ke Mapolda Jawa Timur.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Riyan yang merupakan korban bentrokan antar warga dan anggota FPI, di Desa Dengok Kandang Semangkon, Lamongan, masih dirawat di rumah sakit. Ia mengalami luka parah di kepala akibat sabetan parang. Ibu Riyan menduga anaknya menjadi korban salah sasaran karena diduga sebagai anggota FPI.

Selain itu, Selasa (13/8/2013) pagi, 33 orang yang diduga pelaku bentrokan yang terdiri dari 24 anggota FPI dan 9 warga Lamongan dipindahkan dari Polres Lamongan menuju Mapolda Jatim. Pemindahan dilakukan agar penyelidikan kasus tersebut lebih intensif.

Keributan antara warga dan anggota FPI diawali dari dugaan penutupan tempat permainan Play Station oleh anggota FPI, yang memicu kemarahan warga desa. Bukan hanya bentrokan antarwarga, beberapa unit kendaraan juga terbakar.

Bentrok FPI dan warga akibat aksi anarkis dan sikap yang arogan bukan hanya sekali terjadi. Sebelumnya bentrok juga terjadi di Kendal dan Sukorejo, Jawa Tengah. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.