Sukses

[VIDEO] Sopir Mengantuk, Minibus Tabrak Sepeda Motor dan Becak

2 pengendara motor Mintijo dan Rumini serta 1 penumpang becak tewas di tempat. Sedangkan, tukang becak luka Berat

Kecelakaan lalu lintas saat libur Lebaran kembali merenggut nyawa. Sebuah minibus menabrak sepeda motor dan becak di Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (13/8/2013), kecelakaan maut itu bermula ketika minibus berpenumpang 7 orang hendak pulang dari Yogyakarta menuju Bali. Tetapi, saat melintas di Jalan Raya Sedarum, Nguling, Pasuruan, kendaraan tiba-tiba oleng ke kanan ke jalur arah berlawanan. Pengendara motor dan becak yang melaju dari arah berlawanan tak dapat menghindar dan ditabrak minibus.

2 Pengendara motor yakni pasangan suami istri, Mintijo dan Rumini, terpental dari kendaraan dan tewas di tempat. Sementara, tukang becak dan penumpangnya yang belum diketahui identitasnya itu terseret hingga beberapa meter. Seorang penumpang becak tewas seketika, sedangkan sang tukang becak mengalami luka berat.

"Saya nggak tahu apa-apa. Tiba-tiba saja mobil oleng ke kanan dan menabrak motor dan becak di depannya. Mungkin sopirnya ngantuk," kata penumpang minibus, Budiono.

Hasil pemeriksaan sementara, polisi menduga kecelakaan terjadi akibat sopir minibus bernama Kholik kelelahan dan mengantuk. Korban meninggal dan luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Sudarsono, Malang. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.