Sukses

Siapa Kompol A Anggota Polri Teman Dekat Sisca Yofie?

Perwira menengah di Polda Jawa Barat itu juga telah diperiksa pihak Propam.

Polisi menemukan bukti baru dalam kasus kematian tragis Sisca Yofie. Manajer perusahaan multifinance ini ternyata memiliki hubungan khusus dengan anggota Polri berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) berinisial A. Apakah ada kaitan Kompol A di balik kasus pembunuhan ini?

Kapolrestabes Bandung, Kombes Sutarno, mengungkapkan siapa anggota Polri berinisial A yang memiliki hubungan khusus dengan Sisca Yofie. "Dia anggota Polda Jawa Barat," kata Sutarno saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (13/8/2013).

Menurutnya, hubungan A dengan Sisca Yofie diketahui saat polisi menggeledah rumah Sisca. "Ditemukan surat-surat dari korban kepada oknum itu," ujarnya.

Sutarno pun menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan Propam Polda Jawa Barat langsung memeriksa A. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah A berada di balik kematian Sisca atau tidak.

"Pada awalnya kami menduga ke arah sana. Tapi setelah pemeriksaan, yang bersangkutan tak terkait dengan pembunuhan tersebut. Dia hanya memiliki hubungan khusus," ujarnya.

Propam Polda Jawa Barat kini tengah meneliti hubungan tersebut. Apakah melanggar kode etik Polri atau tidak. "Jika melanggar, akan terkena sanksi disiplin," ujarnya.

Dalam kasus pembunuhan ini, Polrestabes Bandung telah menetapkan Ade dan Wawan sebagai tersangka. Keduanya diduga melakukan pembunuhan terhadap Sisca Yofie. Mereka pun terancam hukuman mati.

Tak hanya itu, polisi juga menetapkan 4 tersangka lainnya yang diduga melakukan pencurian dan penadahan terhadap barang milik Sisca Yofie. Mereka juga telah ditahan. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.