Sukses

Playstation Jadi Pemicu Bentrok FPI Vs Warga Lamongan

Sejumlah anggota FPI terlibat baku hantam dengan warga sekitar di Desa Dengok, Kelurahan Blimbing, Paciran, Lamongan.

Bentrokan antara FPI dan warga kembali terjadi. Kali ini di sejumlah anggota FPI terlibat baku hantam dengan warga sekitar di Desa Dengok, Kelurahan Blimbing, Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Pemicunya adalah adanya penyewaan playstation di sebuah rental milik warga.

"Pemicu bentrok itu terjadi saat sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) mendatangi tempat persewaan Playstation pada malam takbiran lalu, dan terjadi bentrok dengan sejumlah warga. Kemudian anggota ormas meninggalkan tempat kejadian," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono, Senin 12 Agustus 2013.

Karena belum puas, pada Minggu malam hingga Senin dini hari, sejumlah anggota ormas termasuk anggota FPI kembali mencari warga yang bentrok beberapa waktu lalu di tempat Playstation dengan melakukan sweeping.

Akibatnya, dalam sweeping itu, terjadi bentrok kembali yang mengakibatkan 2 sepeda motor terbakar dan 3 orang mengalami luka bacok yang kini dirawat di rumah sakit Kabupaten Tuban.

Kapolres Lamongan, AKBP Solehan menyatakan, pihaknya telah mengamankan 42 anggota ormas yang terlibat bentrok dan 43 senjata tajam sebagai barang bukti, di antaranya pedang, clurit, golok dan kayu balok.

"Anggota ormas yang kita amankan akan kita periksa terlebih dahulu terkait kepemilikan senjata tajam dan kejadian semalam," ujar Solehan.

Solehan mengaku, hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka terkait bentrok yang terjadi tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait pemicu bentrok. Dan lokasi bentrok masih kita amankan dibantu dengan anggota Brimob Polda Jatim serta Polres Bojonegoro," jelas Solehan. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini