Sukses

Misteri Status FB Siti Mahasiswi Unpam yang Tewas di Sungai

Seorang mahasiswi Universitas Pamulang (Unpam) ditemukan tewas di Sungai Cisadane, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Seorang mahasiswi Universitas Pamulang (Unpam) ditemukan tewas di Sungai Cisadane, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Penyebab tewasnya masih misterius.

Sebelum ditemukan meninggal, perempuan bernama Siti Halimah Tsu'diyah (21) itu sempat menulis status Facebook. Lewat akunnya 'Shitychephecex Rastafarauyeeh', pada Kamis 8 Agustus lalu, pukul 16.37 WIB, Siti mengungkap dirinya sedang naik getek di sebuah sungai dengan air deras.

"Sumpah baru kali ini gue naik getek mana ne kali ya deres bngt lgi," tulis Siti.

Status tersebut dikomentari teman Facebooknya. Menyatakan bahwa Siti sedang dicari orangtuanya karena menghilang.

"Eh u kmana sit? Pulang u nyokp bokp u nyariin," tulis Ryha Anggraini.

Siti diketahui menghilang sejak Lebaran hari pertama, Kamis 8 Agustus lalu. Kemudian baru ditemukan tewas di Sungai Cisadane pada Minggu pagi 11 Agustus kemarin sore.

Masih pada hari yang sama, pada pukul 11.59 WIB, Siti juga mencurahkan, akun Facebook-nya baru saja dibajak oleh seseorang yang telah membohongi dirinya.

"Da yg ketahuan boong. Sampe" Fb gue di hax," tulis mahasiswi berusia 21 tahun itu.

Dua status tersebut bisa menjadi informasi tambahan bagi polisi dalam penyelidikan tewasnya Siti. Namun makna rangkaian kata tersebut masih misterius. Belum diketahui pasti.

Jasad gadis itu sudah diotopsi. Dan sudah dimakamkan. Polres Rumpun telah memeriksa 3 saksi. Yakni beberapa orang yang menemukan Siti tewas di Sungai Cisadane.

"Kini masih dalam penyelidikan," kata petugas Polsek Rumpin, Diki, kepada Liputan6.com, Senin (12/8/2013) malam.

Dugaan sementara, Siti tewas dibunuh. Hal tersebut mengacu pada kerudung biru milik korban yang menjerat leher dan luka lebam di sekitar mulut.

"Kelihatannya dibunuh ya. Soalnya kelilit kerudung biru di leher dan ada luka lebam di mulut," kata petugas piket Polsek Rumpin, Aiptu Ade Abdur Rouf saat dihubungi Liputan6.com. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini