Sukses

Jusuf Kalla di Mata BJ Habibie

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersilaturahmi Lebaran ke kediaman Mantan Presiden BJ Habibie.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersilaturahmi Lebaran ke kediaman Mantan Presiden BJ Habibie. Usai melakukan pertemuan, keduanya saling memuji satu sama lain.

Di mata Habibie, Jusuf Kalla atau akrab disapa JK merupakan aset bangsa. Karenanya ia berpesan kepada JK untuk menjaga kesehatan dan terus membantu pembangunan Indonesia secara merata

"Beliau (JK) merupakan aset bangsa," ungkap Habibie di kediamannya, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Habibie juga sadar dirinya juga harus menjaga kesehatan. Ia juga mengaku lebih berkonsentrasi pada urusan akhirat. "Saya memang lebih tua dari JK. Saya juga harus sehat tapi harus lebih konsentrasi pada hal akhirat," tutur Presiden ke-3 RI itu.

Sebagai sahabat baik, Habibe juga mengingatkan JK agar terus mengenakan kopiah. Sebab di kampung halaman Habibie dan JK -- Sulawesi Selatan -- tak pakai kopiah pada usia 60 tahun, menunjukkan tak berbudaya.

"Saya lihat beliau (JK) ini tidak pakai kopiah, saya bilang jangan begitu. Kalau di kampung kita itu, tidak pakai kopiah padahal usia di atas 60 tahun, itu tidak berbudaya," tutup Habibie.

Bagi JK, Habibie adalah sosok panutannya. Ia mengaku belajar banyak dari sosok Habibe. "Saya belajar banyak dari beliau (Habibie)," ungkap JK.

Nama JK menjadi salah satu tokoh yang dijagokan sebagai capres Pemilu 2014. Dalam sejumlah survei, elektabilitasnya cukup tinggi. Dalam survei terbaru, oleh SSSG, JK menempati urutan 3, di bawah Jokowi dan Prabowo. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Habibie

Video Terkini