Sukses

[VIDEO] Cegah Bentrokan 2 Desa di Bima, TNI-Polisi Siaga

Pasukan TNI dan Polri disiagakan di perbatasan kedua desa di Bima untuk mencegah aksi pembalasan.

Pascapenganiayaan berat yang menimpa Delian Lubis, seorang aktivis antitambang, kondisi kedua desa di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, masih mencekam. Pasukan TNI dan Polri disiagakan di perbatasan kedua desa untuk mencegah aksi pembalasan.

Liputan 6 SCTV menayangkan, Senin (12/8/2013), pasukan TNI dan Polri bersenjata lengkap berjaga di beberapa titik di perbatasan desa untuk memecah konsentrasi warga Desa Cenggu dan Desa Nisa yang masih bersitegang. Delian adalah aktivis dan tokoh pemuda di Desa Cenggu yang dianiaya sejumlah orang warga Desa Nisa hingga kritis.

Akibat penganiayaan itu, keluarga Delian dan warga kampung Cenggu marah dan melakukan pembalasan. Minggu 11 Agustus, bentrok warga bersenjatakan parang terjadi di perbatasan kedua desa. Pasukan dari Polri dan TNI segera datang dan membubarkan bentrokan antarkampung itu. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini