Sukses

Sidak Jokowi Malah Macetkan Tanah Abang

Kedatangan Jokowi mengejutkan pedagang dan warga yang sedang melintas. Para warga pun berhenti untuk sekedar melihat sosok Gubernurnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) inspeksi mendadak ke Blok G Pasar Tanah Abang. Dia sempat turun dan berhenti di depan pasar Blok G. Namun, kedatangannya justru memacetkan jalanan depan pasar yang tadinya telah lancar dan bersih.

Jokowi datang sekitar pukul 13.05 WIB, Senin (12/8/2013). Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi turun dari mobil yang ditumpanginya.

Sontak, kedatangan Jokowi mengejutkan pedagang dan warga yang sedang melintas. Para warga pun berhenti untuk sekedar melihat sosok Gubernurnya.

"Itu Jokowi. Itu Jokowi," kata warga, menyambut kedatangan Jokowi, di kawasan Pasar Tanah Abang. Beberapa warga pun terlihat menyeruak memasuki kerumunanan guna menyalami Jokowi. Hal itu terjadi di tengah-tengah jalan.

Namun, mobil Jokowi yang terparkir hampir di tengah-tengah jalan, dan kerumunan warga yang mengerubutinya, malah menyebabkan jalan Raya Kebun Jati, yang sedari pagi tenang, dan bersih dari para pedagang kembali macet.

Beberapa pengguna jalan pun tampak mengernyitkan dahinya. Menahan panas, menunggu kendaraannya dapat kembali melaju, menuju tempat tujuan.

Angkot-angkot, dan beberapa kendaraan pribadi pun saling bersahut-sahutan menekan tombol klakson, guna mengurai jalan. Tak peduli sang Gubernurnya sedang menghalangi jalan.

Hanya sekitar 25 menit, Jokowi melakukan pantauan. Tak banyak ucapan yang meluncur dari bibirnya. Hanya melihat-lihat situasi pasar, yang selama ini dia perjuangkan untuk direlokasi.

Setelah itu, Jokowi kembali menaiki minibus hitam tak resmi, yang biasanya digunakannya untuk blusukan. Dalam perjalanan pulang, Jokowi pun diarak kendaraan yang sedari tadi menunggu kendaraannya melaju. Kemacetan perlahan terurai. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.