Sukses

Puncak Arus Balik Usai, Pantura Lancar

Melewati puncak arus balik, kondisi lalu lintas di jalur Pantura arah Jakarta terpantau lancar.

Melewati puncak arus balik yang terjadi pada Sabtu-Minggu 10-11 Agustus, kondisi lalu lintas di jalur Pantura arah ke Jakarta terpantau ramai lancar. Tak ada kemacetan yang berarti di sepanjang jalurnya.

Pantauan Liputan6.com berdasarkan CCTV Regional Traffic Management Centre (RTMC) Ditlantas Polda Jawa Barat hingga pukul 10.00 WIB, Senin (12/8/2013), terlihat kepadatan yang terjadi pada 2 arah jalan di Simpang Jomin, Cikampek, Purwakarta.

Meski begitu, kondisi lalu lintas terpantau normal. Kendaraan masih bisa melintas dengan lancar.

Situasi berbeda terlihat di Patok Besi, Subang. Jalur ini terpantau lengang dan tidak terlihat kepadatan kendaraan bermotor di sana. Kondisi yang sama juga terlihat di Polsek Cempaka, Purwakarta. Hanya sedikit kendaraan bermotor yang melintasi kawasan itu.

Di Pertigaan Kalijati, Subang, Jabar, pun kondisi jalan cukup lengang meskipun jalur itu merupakan pertemuan 3 arah. Tidak hanya itu, di Pasar Tegal Gubug, Cirebon, yang biasanya menjadi langganan macet pun terpantau kondusif. Jarak antara tiap kendaraan bermotor bisa mencapai 10 meter.

Namun situasi berbeda terlihat di depan Pospol Gamon. Kondisi arus lalu lintas di jalur ini terpantau padat dan merayap. Kepadatan terjadi karena banyaknya rumah makan dan tempat peristirahatan pinggir jalan yang banyak dimanfaatkan pemudik. Pospol Tegal Karang, Cirebon, pun juga terjadi kepadatan. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini