Sukses

FPI Vs Warga di Lamongan, 2 Motor Dibakar dan 2 Rumah Dirusak

Puluhan anggota FPI bentrok dengan warga di Lamongan, Jatim. Akibatnya 2 sepeda motor dibakar dan 2 rumah dirusak.

Puluhan anggota FPI bentrok dengan warga di Desa Gowah, Kecamatan Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Minggu 11 Agustus kemarin. Akibatnya 2 sepeda motor dibakar dan 2 rumah dirusak. Kejadian tersebut dipicu aksi sweeping oleh FPI yang meresahkan warga.

"Petugas membawa kedua motor yang hangus, serta 1 drum solar yang digunakan untuk membakar motor ke Mapolres Lamongan untuk dijadikan barang bukti," kata Kapolres Lamongan AKBP Solehan di Lamongan, Senin (12/8/2013).

Pascakejadian itu, polisi langsung melakukan penyisiran di tempat kejadian. Polisi menemukan 42 anggota FPI yang sedang berada di rumah Komandan Laskar FPI Faruq.

Polisi juga langsung menyita senjata tajam berupa pedang sebanyak 52 yang akan digunakan anggota FPI untuk melawan warga. Bentrokan kedua kubu itu diduga dipicu akibat sweeping yang dilakukan anggota FPI. Pada Minggu 11 Agustus kemarin sekitar pukul 01.00 WIB, istri salah satu anggota FPI dibacok oleh warga. Sehingga terjadi pembakaran motor dan pengrusakan.

Pihak Polres Lamongan akan menindak tegas pelaku pembakaran 2 sepeda motor dan pengrusakan 2 rumah tersebut. Sementara puluhan anggota FPI dibawa ke Mapolres Lamongan untuk dilakukan penyelidikan dengan pengawalan ketat petugas. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.