Sukses

[VIDEO] Main Petasan, Warga Jatinegara Tawuran

Diduga tawuran ini dipicu oleh pemasangan petasan oleh salah satu warga yang diarahkan ke rumah warga lainnya.

Lebaran bukannya menjadi ajang silaturahmi dan saling memaafkan, puluhan warga di Jatinegera, Jakarta Timur malah tawuran. Senin (12/8/2013) dini hari terjadi aksi saling lempar batu antar-warga di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur.

Diduga tawuran ini dipicu oleh pemasangan petasan oleh salah satu warga yang diarahkan ke rumah warga lainnya. Hal itu memicu bentrokan yang berujung pada aksi saling lempar batu. Kepolisian dari Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur berusaha membubarkan warga yang terlibat tawuran.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, untuk membubarkan massa, polisi tak segan-segan mengeluarkan tembakan peringatan. Tawuran ini menyebabkan sejumlah warung serta rumah warga rusak terkena lemparan batu.

Setelah mengerahkan aparat kepolisian dari Polres Jakarta Timur dan Polsek Jatinegara, tawuran ini baru mereda. Polisi berjaga-jaga di lokasi guna mencegah tawuran susulan. (Han/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.