Sukses

Puncak Arus Balik di Pantura Brebes Semakin Padat

titik kepadatan arus lalu lintas di antaranya terjadi di Pasar Induk hingga Alun-alun Kota Brebes dan pusat penjualan oleh-oleh.

Puncak arus balik atau H+3 Lebaran kendaraan yang melintas di Pantura Brebes, Jawa Tengah, Minggu (11/8/2013), menuju Jakarta dan sekitarnya semakin padat. Bahkan, di sejumlah titik tersendat.  Diperkirakan puncak arus balik terjadi hingga malam nanti.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (11/8/2013), titik kepadatan arus  lalu lintas di antaranya terjadi di Pasar Induk hingga Alun-alun Kota Brebes. Polisi menerapkan pola three in one atau tiga lajur untuk kendaraan dari arah timur. Sementara dari arah Barat hanya diberlakukan satu lajur untuk mengurai kemacetan.

Akibat penyempitan ruas jalan, kendaraan dari arah Barat (Cirebon) pun tersendat hingga terjadi antrean panjang mulai dari jembatan Pemali hingga Pantura Klampok. Kondisi ini dikarenakan kendaraan dari arah Barat juga cukup padat memasuki Jawa Tengah.

"Kemungkinan kendaraan pemudik dari arah Barat juga masih padat memasuki Jawa Tengah," kata Kepala Pos PAM Alun-alun Brebes, Iptu Harti.

Ia menambahkan titik lain jalur Pantura Brebes rawan kemacetan adalah ruas di pusat penjualan oleh-oleh khas Brebes. Tepatnya, sebelah Barat jembatan Pemali. Akibatnya, kendaraan dari arah Timur pun padat merayap bahkan kerap kali terjebak kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan.

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi hingga malam dan Senin (12/8/2013) dini hari nanti dikarenakan mulai Senin besok para pegawai negeri sipil (PNS) mau pun karyawan swasta sudah kembali bekerja kembali besok pagi. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini