Sukses

Pembantu Mudik, Kaum Kaya Jakarta Berlibur di Hotel Berbintang

Warga Jakarta yang cukup berpunya memutuskan untuk menginap di hotel berbintang karena pembantu sedang mudik Lebaran.

Sejumlah hotel berbintang di kawasan wisata Ancol tampak dipenuhi tamu. Para tamu tak hanya berasal dari Jakarta, namun juga dari luar Ibu Kota. Mereka yang dari Jakarta umumnya memilih berlibur di hotel berbintang karena rumah mereka kosong ditinggal mudik oleh para pembantu.

"Liburan saja. Kan rumah juga kosong. Pembantu pada mudik," kata Hendra saat bertemu dengan Liputan6.com di depan salah satu hotel berbintang di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (11/8/2013).

Hendra yang merupakan warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengaku telah menginap bersama keluarganya selama 3 malam di hotel tersebut. Dia memilih Ancol sebagai tempat tinggal sementara karena tak jauh dari kediamannya. "Sekalian juga bisa berwisata," ujarnya.

Hendra mengaku menginap di hotel yang  memasang tarif kamar mulai Rp 699 ribu per malam ini bersama dengan istri dan seorang putranya. Menurut dia, sang istri mendukung idenya untuk tinggal di hotel selama masa libur Lebaran. "Tinggal di sini, sampai Senin lah. Sekalian tunggu pembantu pulang," kata Hendra.

Hendra mengatakan lebih senang tinggal di hotel pada saat rumahnya kosong tak berpembantu. Sebab, di hotel segala fasilitas sudah disediakan. Tak perlu repot untuk membersihkan rumah maupun mencuci pakaian. "Semuanya kan sudah ada," kata dia. (Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini