Sukses

H+3, Sudah 100 Ribu Lebih Pengunjung Datangi Ragunan

Pihak Ragunan mencatat lebih dari 100 ribu orang menikmati beragam jenis koleksi binatang di Ragunan hingga Minggu siang.

Taman Marga Satwa Ragunan masih tetap diminati pengunjung hingga H+3 Lebaran 2013. Pihak Ragunan mencatat lebih dari 100 ribu orang menikmati beragam jenis koleksi binatang di Ragunan.

"Sampai jam 12 siang tadi data kami mencapai 103 ribu pengunjung," kata Kepala Humas Ragunan, Wahyudi Bambang, pada Liputan6.com, Minggu (11/8/2013).

Wahyudi memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah hingga akhir jam kunjungan hari ini. "Diprediksi akan terus bertambah sampai tutup nanti. Kemungkinan hari ini tertinggi. Karena kemarin hingga sore saja mencapai 143 ribu," ujarnya.

Sementara itu, untuk pengamanan di kawasan Ragunan, Polres Jakarta Selatan mengungkapkan menyiagakan sekitar 200 personel yang merupakan gabungan dari polres, polsek, Brimob dan Pam Obvit Polda Metro Jaya, Marinir, serta Pramuka.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat menuturkan penempatan personel lalu-lintas akan ditempatkan di traffic light Kementerian Pertanian dan pintu gerbang gedung.

Sedangkan untuk polisi wanita ditempatkan di pintu masuk dan pintu belakang. Untuk lokasi dalam Ragunan disiagakan anggota Dalmas dan Rainmas Polres Jakarta Selatan. "Brimob dan Pam Obvit Polda Metro Jaya yang berkeliling pakai motor juga ada, patroli sepeda dan patroli jalan kaki di dalam lokasi," ujar Wahyu.

Mengenai kejahatan yang kemungkinan terjadi di dalam Ragunan, Wahyu berpesan untuk menjaga barang pribadi seperti dompet, tas, dan telepon genggam. "Juga pengawasan putra putri hingga jangan sampai terpisah dari rombongan. Serta jangan menerima makanan atau minuman dari orang yang baru dikenal," jelasnya. (ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini