Sukses

[VIDEO] Ribuan Pemudik Bakal Serbu Stasiun Senen Malam Ini

Tak cuma stasiun, kepadatan penumpang juga terlihat di pintu kedatangan dan keberangatan Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Para pemudik kembali berdatangan ke Jakarta. Malam nanti, ribuan pemudik diprediksi akan membanjiri sejumlah stasiun, seperti Stasiun Senen, Stasiun Gambir, dan Stasiun Jatinegara.

Diperkirakan sekitar 9.500 penumpang hari ini akan turun melalui Stasiun Pasar Senen dengan menggunakan 31 kereta. Pada arus balik tahun ini, ada sekitar 34 ribu penumpang kereta api yang datang ke Jakarta, dengan rincian 17 ribu penumpang tiba melalui Stasiun Senen dan 13 ribu penumpang melalui Stasiun Gambir. Selebihnya memilih turun di Stasiun Kota dan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak cuma stasiun, kepadatan penumpang juga terlihat di pintu kedatangan dan keberangatan Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Berdasarkan data Posko Lebaran Bandara Soetta, hingga pukul 09.00 WIB tadi tercatat 25 ribu penumpang dengan 210 penerbangan tiba dan berangkat dari bandara ini, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (11/8/2013).

Sementara itu, di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, ribuan kendaraan arus balik yang menuju Jakarta terlihat padat merayap. Kepadatan ini sudah terlihat selepas pintu Tol Ciawi. Akibat membludaknya kendaraan, petugas tol pun kewalahan hingga terpaksa turun melayani pengendara.

Selain kendaraan arus balik, para wisatawan yang pulang dari Puncak juga turut memadati jalan. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini