Sukses

[VIDEO] Bocah Hilang di Ragunan dan Bule Mampir ke Monas

Sebagian besar anak-anak ini kesulitan mengingat alamat lengkap mereka.

Sejumlah lokasi wisata di Ibukota dibanjiri pengunjung saat hari terakhir libur Lebaran ini, salah satunya Kebun Binatang Ragunan. Warga rela mengantre hingga berjam-jam lamanya untuk bisa memasuki kawasan itu. Akibat ramainya pengunjung, tak sedikit anak-anak yang terpisah dari orangtua mereka.

Anak-anak yang hilang dibawa ke pos jaga untuk didata identitas dan nama orangtuanya. Tetapi sebagian besar anak-anak ini kesulitan mengingat alamat lengkap mereka. Beruntung, seorang pemuda berhasil menyelamatkan bocah yang terpisah dari orangtuanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (11/8/2013), kelegaan bercampur haru mewarnai pertemuan orangtua dengan buah hati mereka. Tak cuma hari ini, sejak kemarin puluhan anak terpisah dari rombongan keluarga mereka. Selama libur Lebaran ini Ragunan dibanjiri sekitar 145 ribu pengunjung. Jumlah ini hampir 3 kali lipat dari daya tampung Kebun Binatang Ragunan.

Tak cuma Kebun Binatang Ragunan yang dibanjiri pengunjung. Sebanyak 18 ribu wisatawan menyerbu Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Angka ini 8 kali lipatnya dari jumlah pengunjung di hari biasanya. Tidak hanya wisatawan dalam negeri, sejumlah turis asing juga turut mampir.

"Karena ini monumen yang perlu dilihat. Saya suka Indonesia," kata Marcello, turis asal Roma, Italia.

Namun untuk naik ke puncak Monas diperlukan kesabaran. Karena lift hanya bisa membawa 11 orang saja. Walau harus menunggu lama, pengalaman berwisata ke puncak setinggi 132 meter itu membawa sukacita tersendiri bagi para pengunjung. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.