Sukses

Libur Lebaran, Ancol Sediakan Wahana Khusus

Untuk mencapai target jumlah pengunjung 1,2 juta pada musim libur Lebaran 2013, pihak Ancol telah menyiapkan wahana khusus Lebaran.

Untuk mencapai target jumlah pengunjung 1,2 juta pada musim libur Lebaran 2013, pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan wahana permainan dan fasilitas khusus libur Lebaran 2013.

"Beberapa unit rekreasi di kawasan Ancol menampilkan sejumlah pertunjukan tambahan khusus libur Lebaran. Diharapkan dapat menarik minat pengunjung,"  kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol, Ari Kurniawan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Menurutnya, fasilitas wahana baru tersebut adalah seperti Ice Age di Dufan, Crazy Slide di Atlantis, dan pemutaran 4D Spongebob Squarepants di Ocean Dream Samudera. "Jadi kami menyediakan fasilitas yang memadai, dan menambahkan wahana hiburan baru," imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya telah menambah jumlah tiket untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung. Penambahan juga dilakukan pada jalur antrean dan petugas yang berjaga.

Dia mengatakan, pihak pengelola membuka seluruh gerbang tempat rekreasi dari berbagai arah, agar mengurangi kemacetan menuju tempat rekreasi. "Jadi para pengunjung tak perlu menunggu lama," ucapnya.

Kemudian untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas, menurut dia, Ancol telah bekerja sama dengan berbagai pihak. Sehingga seluruh petugas penjaga ketertiban di Ancol berjumlah 800 orang, yang terdiri dari satpam, polisi, dan Satpol PP. Dari segi kebersihan lingkungan Ancol dan sekitarnya, lanjut Ari, pihaknya telah menyiagakan sekitar 120 petugas kebersihan yang bertugas setiap hari berdasarkan shift.

"Di area pantai, juga ada petugas kebersiahan," terang Ari.

Selain itu, untuk transportasi di dalam kawasan wisata tersebut, kata Ari, terdapat armada 'Wara-wiri' yang berkeliling guna mengantarkan pengunjung ke unit-unit wisata di kawasan Ancol. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.