Sukses

Ancol Targetkan 1,2 Juta Pengunjung di Libur Lebaran

Puncak pengunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol diperkirakan akan terjadi pada H+3 Lebaran.

Puncak pengunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol diperkirakan akan terjadi pada H+3 Lebaran. Pihak PT Pembangunan Jaya Ancol mengatakan, pada hari pertama dan kedua Lebaran mencapai sekitar 200 ribu pengunjung. Sedangkan target kunjungan adalah 1,2 juta pengunjung.

"Kami prediksi lonjakan akan terus terjadi hingga H+3. Dan di hari ketiga yang tertinggi, dan itu hari Minggu. Sebab Senin kan sudah mulai kerja," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol, Ari Kurniawan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Menurut Ari, jumlah kunjungan ke Ancol yang cukup tinggi itu disebabkan rata-rata jumlah pengunjung selama libur Lebaran meningkat secara signifikan dibanding hari biasa.

"Rata-rata jumlah pengunjung selama libur Lebaran adalah 30 ribu hingga 40 ribu orang. Kalau pada hari-hari biasa, hanya mencapai sekitar 10-15 ribu pengunjung per hari," ujarnya.

Sehingga, terkait lonjakan pengunjung tersebut, menurutnya, Ancol menargetkan pengunjung mencapai 1,2 juta, selama masa liburan Lebaran 2013.

"Libur Lebaran tahun lalu, pengunjung sekitar 1 juta. Tahun ini, kami targetkan 1,2 juta," terang Ari.

Dia mengatakan, pihaknya merasa optimis dapat tercapai. Sebab, menurutnya, jumlah kunjungan terus meningkat secara signifikan sejak liburan Lebaran dimulai, yaitu pada 5 hingga 8 Agustus. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini