Sukses

H+2 Lebaran, 19.000 Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen

Sebanyak 19 ribu pemudik diberangkatkan melalui stasiun ini.

Memasuki H+2 Hari Raya Idul Fitri 1434 H, arus mudik melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, masih tetap tinggi. Hingga Sabtu malam, sebanyak 19 ribu pemudik diberangkatkan melalui stasiun tersebut. Arus mudik sendiri diperkirakan masih akan berlangsung hingga H+4 mendatang.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (10/8/2013), ribuan pemudik tersebut merupakan pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa timur. Mereka memilih mudik pasca-Lebaran lantaran baru mendapatkan tiket. Mereka juga sengaja menghindari kepadatan saat puncak arus mudik beberapa hari lalu.

Hingga Sabtu malam, sejumlah pemudik yang belum terangkut kereta api masih tetap bertahan di stasiun.

Sebellumnya pada H+1 Lebaran,  18 ribu pemudik terangkut oleh KA menuju kota-kota di Pulau Jawa. Arus mudik sendiri diperkirakan akan tetap berlangsung hingga Senin depan atau bersamaan dengan arus balik.

Sementara itu, Stasiun Pasar Senen sudah bersiap menghadapi arus balik tahun ini. Minggu 11 Agustus dini hari, sekitar 18 ribu warga dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur diperkirakan tiba di stasiun tersebut. (Tya/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini