Sukses

Identitas 6 Korban Meninggal Tersapu Awan Panas Gunung Rokatenda

Hingga Sabtu sore, data sementara korban meninggal dunia berjumlah 6 orang.

Pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban letusan Gunung Rokatenda di Kabupaten Sikka, NTT masih terus dilakukan. Hingga Sabtu sore, data sementara korban meninggal dunia berjumlah 6 orang.

"4 Orang sudah ditemukan, dan 2 orang belum ditemukan. Semua korban yang tersapu oleh awan panas," ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (10/8/2013).

Dari 6 korban meninggal dunia, baru 4 orang yang diketahui identitasnya. Sementara 2 lainnya yang tersapu awan panas belum ditemukan.

"Satu, Aloysius Lala 65 tahun. Dua, Wea Lala 58 tahun.Tiga, Petrus Ware 69 tahun. Empat, Aluysius," rinci Sutopo.

"Korban yang belum ditemukan adalah Lengga (5) dan Pio (7). Mereka tersapu awan panas pada saat mereka tidur di Pantai Punge, Desa Rokirole," tambahnya.

Sejauh ini, jumlah pengungsi akibat meletusnya Gunung Rokatenda masih dilakukan pendataan. BNPB juga telah melakukan koordinasi dengan BPBD untuk penanganan darurat.

Sedangkan Tim Reaksi Cepat BNPB telah berangkat pada Sabtu siang, untuk memberikan pendampingan dalam penanganan darurat Rokatenda. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.