Sukses

Sebelum Masuk Jurang, Bus Karyasari Tabrak Mobil dan 3 Motor

Akibat, rem bus yang blong, bus tersebut tidak bisa menghentikan lajunya dan menabrak sebuah mobil Sedan Corolla Z 1402 BY dan 3 motor.

Terjadi sebuah kecelakaan di Desa Krumput, Kecamatan Kemranjen, antara bus dan sedan yang melaju dari arah berlawanan. Akibat dari tabrakan yang tak terelakkan tersebut, 2 kendaraan itu masuk jurang.

"Bus dan sedan masuk jurang. Saat ini sedang dilakukan evakuasi terhadap korban," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djihartono kepada Liputan6.com, Sabtu (10/8/2013).

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 13.30 WIB. Saat itu Bus Karyasari bernopol AA 1654 CD, yang melintas dari Purwokerto menuju Yogyakarta. Akibat, rem bus yang blong, bus tersebut tidak bisa menghentikan lajunya dan menabrak sebuah mobil Sedan Corolla Z 1402 BY dan juga 3 sepeda motor.

"Jumlah penumpang belum dihitung, jumlah korban juga masih ada perbedaan antara 4 atau 5 tewas," tutur Djihartono.

Polda Jawa Tengah menyatakan jumlah kecelakaan dan jumlah pemudik meninggal dunia mengalami penurunan.

"Kecelakaan sampai hari ini, menurut data, ada penurunan sebanyak 27 persen. Kemudian, jumlah korban meninggalnya dibanding tahun lalu ada penurunan 40 persen. Itu dari hari yang sama selama 9 hr dalam operasi yang berjalan 16 hari," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Dwi Priyatno saat mendatangi Pospam Tol Pejagan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.