Sukses

[VIDEO] Mobil Pemudik Berisi 5 Orang Jatuh ke Jurang 50 Meter

Sebelum terjun, mobil itu menabrak pagar pembatas jalan hingga jebol.

Sabtu pagi, sebuah minibus yang ditumpangi satu keluarga masuk jurang sedalam 50 meter di kawasan Silaing Atas, Padang Panjang, Sumatera Barat. Mobil Toyota Avanza yang berisi 5 orang itu melaju dari arah Bukittinggi menuju Padang.

Liputan 6 SCTV, Sabtu (10/8/2013) memberitakan, sebelum terjun mobil itu menabrak pagar pembatas jalan hingga jebol. Kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Beruntung tidak ad akorban njiwa dalam kecelakaan ini. Kelima penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Padang Panjang. Kecelakaan ini menyebabkan arus kendaraan yang hendak menuju Padang maupun Bukittinggi mengalami kemacetan.

Sementara, kecelakaan juga terjadi di Garut, Jawa Barat. Bus 'Doa Ibu' menabrak pohon di Jalan Raya Suherman, Ciateul, Tarogong Kidul. Bus dari Jakarta tujuan Tasikmalaya ini banting setir karena menghindari mobil angkutan dari arah berlawanan.

Diduga kuat kedua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, terlihat dari bekas pengereman yang membekas di jalan. Tidak jatuh korban jiwa, tetapi sopir bus menderita luka, akibat kakinya tergencet bagian depan bus yang ringsek.

Para penumpang bus terpaksa melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya dengan angkutan lain. Akibat kecelakaan, arus kendaraan dari arah Tasik menuju Bandung dan Jakarta maupun dari arah sebaliknya menjadi tersendat. (Eks/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini