Sukses

Warga Yogya Diresahkan Penembakan Misterius

Kapolsek Galur, Komisaris Polisi Bonifacius Slamet, di Kulon Progo, mengatakan, aksi teror tersebut terjadi Dusun III Sepaten, Desa Kranggan, Kecamatan Galur.

Aksi penembakan misterius dengan sasaran lima mobil meresahkan masyarakat di Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapolsek Galur, Komisaris Polisi Bonifacius Slamet, di Kulon Progo, mengatakan, aksi teror tersebut terjadi Dusun III Sepaten, Desa Kranggan, Kecamatan Galur.

"Berdasarkan laporan masyarakat, aksi yang dilakukan oleh orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor. Kejadian sekitar 20.00-21.00 WIB. Tapi kami baru mendapat laporan dari masyarakat pada 21.30 WIB dan pagi ini sekitar 07.00 WIB," kata Kapolsek Galur Kompol Bonifacius Slamet, Sabtu (10/8/2013).

Ia mengatakan, lima mobil yang ditembak itu antara lain truk Mitsubishi Fuso kuning AB-8070-AC (kaca depan pecah) milik Anton Suryono (43) dan Isuzu Panther merah AB-1420-KK (kaca samping kiri pecah) milik Lilik Andar (36).

Juga Toyota Avanza hitam AB-1604-RE (kaca samping kiri pecah) milik Untung Yulianto (34) ketiganya warga Dusun Kauman, Tirtorahayu, serta Toyota Rush hitam H-706-AS (kaca belakang pecah) milik Suyanto SH warga Semarang saat berada di Dusun Sepaten, Kranggan.

Sementara, untuk tadi pagi ada laporan dari warga Desa Brosot, Heri (30) yang melaporkan mobil Avanza bagian belakang pecah.

"Kami masih mengejar pelaku. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polres Kulon Progo atas kejadian ini. Tetapi hingga kini, kami belum dapat memastikan dan menangkap pelaku," katanya. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.