Sukses

Pesawat Timpa Rumah di AS, 4 Hingga 6 Orang Diduga Tewas

Pesawat yang akan mendarat di Bandara Tweed New Haven menimpa rumah yang terletak beberapa blok dari bandara.

Sebuah pesawat kecil jatuh menimpa rumah warga di Connecticut, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat. Enam orang diduga tewas akibat kecelakaan ini.

Laman CBS News, Jumat (9/8/2013) memberitakan, pesawat berbaling-baling yang terbang dari Bandara New Jersey itu menghantam dua rumah yang terletak beberapa blok dari Bandara Tweed New Haven. Akibatnya, rumah yang tertimpa itu terbakar.

Penyelidik Komite Keselamatan Transportasi Robert Gretz mengatakan, setidaknya ada 3 orang hilang akibat insiden ini, masing-masing adalah pilot pesawat dan dua anak yang berusia 1 tahun dan 13 tahun yang berada di salah satu rumah yang tertimpa pesawat yang terbang dari Bandara New Jersey ini.

Gubernur Dannel O Malloy mengatakan, pesawat itu setidaknya mengangkut 2 penumpang. Namun Kepala Pemadam Kebakaran East Haven Douglas Jackson mengaku tidak menemukan siapapun di lokasi kecelakaan. "Kami tidak menemukan siapapun di sana dan kami duga akan mendapat hasil buruk," kata Jackson.

Sementara, laman NBC News melaporkan dua orang dipastikan tewas. Sementara sekitar 4 orang lainnya yang masih belum ditemukan juga diduga tewas.

Pesawat tersebut jatuh saat pilot Bill Henningsgaard dari Medina, Washington dan anaknya yang berusia belasan tahun, Max, akan mendarat di Bandara Tweed New Haven. Namun, pesawat yang mereka tumpangi jatuh.

Sementara, bocah berusia 13 dan 1 tahun berada di dalam rumah yang tertimpa pesawat itu tidak bisa menyelamatkan diri. Sementara sang ibu bisa menyelamatkan diri. (Eks/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.