Sukses

H+2 Lebaran, Lalu Lintas Jakarta Lengang Tapi Ada Kecelakaan

Bus Garuda Mas yang mengalami kecelakaan di Tol Bekasi Timur sudah berhasil dievakuasi.

Ibukota masih lengang di hari kedua setelah Lebaran. Terlihat dari kicauan akun twitter Traffic Management Centre Polda Metro Jaya dalam @TMCPoldaMetro yang merilis beberapa informasi lalu lintas di DKI Jakarta, Sabtu (10/8/2013).

Namun, beberapa peristiwa dan kecelakaan terjadi dari dini hari hingga pagi ini. Seperti kecelakaan Bus Garuda Mas bernomor polisi E 7935 KA yang terguling hingga ke luar badan jalan Tol Bekasi Timur di KM 17+800 sekitar pukul 04.10 WIB.

“Diduga karena pengemudi bus mengantuk, sehingga masuk ke parit di sisi jalan. Tidak ada korban penumpang, hanya kecelakaan medan dan kerugian material saja. Saat ini sudah selesai penanganan, tadi dibantu dengan derek,” kata petugas call centre Jasa Marga bernama Ani pada Liputan6.com, Sabtu (10/9/2013).

Peristiwa lainnya yakni kecelakaan Suzuki APV dengan nomor polisi B 2436 XX yang terbalik di dekat stasiun pengisian bahan bakar Jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada pukul 04.12 WIB.

Sekitar 10 menit berselang juga terjadi kecelakaan roda 2 yakni Yamaha Mio B6831 UHR di Harmoni, Jakarta Pusat. Kejadian ini telah ditangani petugas Polri.

Sementara itu untuk beberapa informasi arus lalu lintas (lalin) terpantau lancar,

  1. Tol Tomang arah ke Merak atau sebaliknya lalin lancar.
  2. Tol Cawang arah ke Cipularang atau sebaliknya lalin lancar.
  3. Tol Cawang arah ke Ciawi atau sebaiknya lalin lancar, keluar Tol Ciawi padat merayap.
  4. Tol Cawang arah ke Cikampek atau sebaliknya lalin lancar.
  5. Imbas antrian pembayaran di Pintu keluar Tol Ciawi (KM 45), lalin padat mulai dari KM 42.
  6. Jalan MT. Haryono lalin lengang di kedua arah.

 Untuk prakiraan cuaca, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika merilis informasi DKI Jakarta akan diguyur hujan sedang sepanjang hari, meski tanda-tandanya belum terlihat di pagi yang cerah ini. (Tys/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini