Sukses

[VIDEO] Yuk Latihan Breakdance Bareng di Teras Bioskop Cikini

Menjaga stamina dan kebugaran menjadi unsur penting untuk berlatih tarian asal Amerika Serikat ini.

Jika bicara hobi, seakan semua keterbatasan bukan halangan. Seperti yang latihan dilakukan sekelompok anak muda pecinta tarian jenis breakdance di sepetak ubin dingin teras sebuah bioskop di Cikini, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (10/8/2013), bagi Anda yang melintas di lokasi tersebut mungkin tidak asing lagi dengan keberadaan kelompok yang berlatih tiap 2 pekan sekali ini. Kala malam mereka yang disebut breakers atau b-boy ini meliukkan tubuhnya, menciptakan gerakan-gerakan baru.

Berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat, breakdance yang sudah lama menjadi tren di dunia ini mulai digandrungi remaja di Indonesia sejak akhir tahun 80-an. Dan keberadaannya pun terus hidup hingga kini, tergambar dari kegiatan kelompok tersebut.

Tidak mudah menjadi seorang breakers profesional yang handal. Gerakan yang selalu berbeda dan tidak lepas dari unsur modern menuntut pengikutnya rajin berlatih meningkatkan kemampuan.

Kebugaran dan stamina prima tentu menjadi hal yang penting yang harus dijaga untuk dapat melakukan gerakan tarian yang tergolong rumit bagi masyarakat awam ini.

Sebagai informasi, para breakers ini juga telah menorehkan prestasi di berbagai ajang di dalam maupun luar negeri.

Merasa berminat dan tertarik untuk mempelajari Breakdance? Tidak ada salahnya untuk bergabung dan belajar bersama komunitas ini. Gratis alias tanpa bayar, asal rela jadi manusia malam yang rajin berlatih. (Tys/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini