Sukses

Penembakan Halte TransJakarta, Jokowi: Itu Urusan Aparat

Joko Widodo memilih menyerahkan penanganan kasus itu kepada aparat kepolisian.

Insiden mewarnai Lebaran hari kedua. Dua halte bus transjakarta di Jalan MT Haryono ditemukan dalam kondisi rusak Jumat (9/8/2013) dini hari. Diduga akibat penembakan.

Terkait peristiwa itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memilih menyerahkan penanganan kasus itu kepada aparat kepolisian.

"Tanyakan ke aparat, itu urusan aparat," kata Jokowi saat meninjau lokasi banjir, di Kelurahan UluJami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013).

Aksi diduga penembakan menyasar dua halte busway, yakni halte Cawang Cikoko, Tebet, Jakarta Selatan, dan Cawang Ciliwung, Jatinegara. Akibatnya beberapa bagian kaca di dua halte itu pecah berserakan.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (9/8/2013) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Hingga kini pelaku dan motif penembakan masih diselediki pihak kepolisian. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Penembakan

Video Terkini