Sukses

Jalur Tegal-Cirebon Masih Lengang

Jalur mudik pantai utara (Pantura) dari Tegal menuju Cirebon melewati perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat masih terlihat lengang.

Jalur mudik pantai utara (Pantura) dari Tegal menuju Cirebon melewati perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat masih terlihat lengang. Jadinya dapat ditempuh dalam waktu yang cukup cepat dari biasanya, yakni 2 jam.

Sebagian ruas jalan didominasi oleh kendaraan roda 4 berplat B, namun belum terjadi kepadatan. Beberapa putaran yang sebelumnya tertutup mulai dibuka tukang parkir.

Pantauan Liputan6.com dari Tegal menuju Cirebon, Jumat (9/8/2013), putaran yang sebelumnya ditutup dengan traffic cone dan diikat dengan tali mulai dibuka.

Alhasil dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah, terlihat cukup banyak antrean kendaraan bermotor. Terlihat antrean kendaraan 1 km, tepatnya di Jalan Raya Klampok Brebes menuju Tegal Kota.

Faktor lain yang menjadi penyebab antrean kendaraan tersebut, yakni jalanan rusak dan bergelombang. Polisi yang berjaga tidak terlalu terlihat, meski ada pospam operasi ketupat lodaya 2013. Hanya ada 2 polisi yang mengibarkan bendera merah untuk melintas dengan hati-hati. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.