Sukses

140 Ribu Orang Diprediksi Bakal Banjiri Ancol Hari Ini

Selain Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, Pantai Ancol di Jakarta Utara menjadi favorit warga.

Selain Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, Pantai Ancol di Jakarta Utara menjadi favorit warga untuk menghabiskan libur di hari ke 2 Lebaran ini. Membanjirnya warga diprediksi akan menembus angka 140 ribu untuk sepanjang satu hari ini.

"Pengunjung hari ini diprediksi 140 ribu," kata Humas PT Jaya Ancol Ari Kurniawan kepada Liputan6.com di Pantai Beach Pool, Jumat (9/8/2013).

Ari menuturkan, hingga menjelang pukul 13.00 WIB saja, jumlah pengunjung mencapai 40 ribu lebih. Dia percaya angka ini akan terus bertambah setiap jamnya. Hingga saat ini, wisata pantai masih menjadi favorit pengunjung. Untuk itu pihaknya akan memperluas bibir pantai.

"Lokasi pantai masih jadi favorit makanya pengunjung lebih banyak memadati area sana. Tapi yang banyak dipadatin ya pantai beachpool. Ancol memiliki beberapa opsi pantai yaitu Pantai Indah, Pantai Beach Pool, Pantai Baru (Pantai Bende), dan Pantai Ancol Beach City," jelasnya.

Pantauan Liputan6.com, ratusan warga tampak memadati bibir Pantai Beach Pool. Anak-anak hingga orang dewasa nampak antusias bermain dengan air laut. Seorang warga Pondok Gede, Alya (28) mengaku sengaja berlibur di kawasan Pantai Ancol ini. Ini merupakan kali ke 2 dirinya bersama keluarga menghabiskan Hari Raya Lebaran dengan berlibur di Ancol.

"Lumayan ya buat liburan, Lebaran kemarin juga kemari. Ramai juga sih, habis termasuk murah kali ya," kata Alya. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini