Sukses

Ambil Ponsel di Tas saat Ngebut, Pemotor Tewas Tabrak Trotoar

Peristiwa ini bisa menjadi peringatan bagi para pengendara motor untuk tidak mengoperasikan ponsel.

Peristiwa ini bisa menjadi peringatan bagi para pengendara motor untuk berhati-hati. Jangan pernah mencoba main atau mengoperasikan ponsel saat mengendarai motor atau pun mobil. Jika tidak, bisa seperti ini akibatnya.

Seorang wanita tewas usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Sudirman arah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ia menabrak trotoar karena ngebut saat mencoba mengambil ponsel.

Kejadian tersebut bermula saat perempuan bernama Rahmawati itu sedang mengendarai motor maticnya bernomor B 6411 ERQ, pada Jumat (9/8/2013), sekitar pukul 14.20 WIB. Wanita asal Pangkalan Jati, Depok ini melaju kencang dari arah Jalan Sudirman.

"Dari keterangan saksi tadi sih korban lagi ambil hp di tasnya. Motornya ngebut pas mau ngambil hp. Tahunya dia jalan makin ke pinggir dan nabrak pohon," kata Dedi, sekuriti Sentra Sudirman saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Hal itu juga dibenarkan oleh salah satu petugas kepolisian dari Satgatur Polda Metro Iptu Hermanto. Dia menjelaskan, ketika itu, wanita berusia sekitar 30 tahun itu ingin mengambil hp miliknya dari dalam tas. Namun kemudian menabrak trotoar.

"Ada orang yang cerita tadi pas kejadian, korban ini mau ngambil hp di tas. Meleng nabrak trotoar. Karena kaget dia ngegas motornya," tutur Hermanto di tempat yang sama.

Rahmawati tewas di tempat kejadian. Ia mengalami luka parah pada bagian kepala. "Sepertinya helmnya lepas dari kepalanya pas jatuh. Kepala korban luka parah," tambah Hermanto.

Kini jenazah Rahmawati telah dibawa petugas kepolisian ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan otopsi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini