Sukses

1.331 Kecelakaan Terjadi Mulai H-6 Hingga Lebaran

Jumlah kecelakaan lalu lintas menurun pada hari H Lebaran jika dibandingkan dengan angka kejadian pada H-1.

Kecelakaan lalu lintas mewarnai perjalanan mudik. Berdasarkan hasil Operasi Ketupat yang digelar kepolisian sejak H-6 hingga Lebaran hari pertama tercatat sebanyak 1.331 kecelakaan terjadi di jalur mudik.

Dari jumlah itu, sebanyak 267 kasus kecelakaan terjadi pada H-1 Lebaran. Sementara pada H Lebaran atau 8 Agustus terjadi 207 kasus, atau turun 60 kasus kecelakaan. Dari sejumlah kasus kecelakaan di H-1 dan hari H Lebaran itu terdapat korban tewas.

"Pada H-1 Lebaran korban meninggal dunia sebanyak 55 orang, dan pada H Lebaran 44 orang. Olehnya para pengendara untuk berhati-hati dan jaga keselamatan di musim Lebaran ini," kata Kabagpenum Polri Kombes Pol Agus Rianto ditemui Liputan6.com di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/8/2013).

Agus melanjutkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas pada musim mudik di dominasi kendaraan roda dua. Total kendaraan yang terlibat kecelakaan selama H-6 hingga hari H Lebaran berjumlah 1.897 unit. (Ndy/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini