[VIDEO] Detik-detik Ledakan Mercon Raksasa yang Tewaskan Muhtohar

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Agu 2013 13:10

tewas-mercon-130808a.jpg
Banyak orang tak menghiraukan larangan bermain petasan. Bahkan, korban yang sering berjatuhan tak membuat anak-anak takut bermain bahan peledak ini.

Pada Rabu 7 Agustus lalu, Ahmad Muhtohar, seorang bocah Warga Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah, tewas setelah terkena ledakan mercon raksasa. Detik-detik meledaknya mercon itu terekam kamera dan diunggah ke laman YouTube.

Berdasarkan video yang diunggah pada 8 Agustus itu, Muhtohar dan beberapa bocah bermain mercon di sebuah tanah lapang. Ukuran mercon itu memang tergolong besar. Tingginya saja hampir sama dengan tinggi bocah-bocah itu.

Bocah-bocah itu mengerumuni mercon yang didirikan di tengah tanah lapang itu. Setelah siap, sebagian dari mereka menjauh dari mercon itu. Sumbu mercon pun disulut. Dor... Mercon itu meledak, kertas berhamburan, dan asap menyebar ke segala penjuru.

Namun, orang-orang di sekitar tanah lapang itu tidak hanya kaget karena suara mercon yang memang keras. Mereka lebih kaget saat melihat Muhtohar dan seorang bocah lainnya terkapar, berselimut kertas dan asap mercon itu.

Tubuh Muhtohar dan seorang bocah lainnya terpental beberapa meter dari mercon yang meledak itu. Muhtarom tewas di tempat, sementara satu bocah lainnya terluka. Dari rekaman video berdurasi 2 menit 12 detik itu terlihat, lagi-lagi mercon membawa petaka. (Eks)

Credit: Eks

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler