Sukses

Tak Ada Open House di Rumah Dinas, Ke Mana Jokowi?

"Pemda DKI tidak mengadakan open house di rumah Pak Gubernur," tulis pengumuman di gerbang rumah dinas Jokowi.

Puluhan warga dari sejumlah daerah berkumpul di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Taman Suropati, Jakarta Pusat. Mereka datang setelah mendapat kabar adanya open house di rumah orang nomor 1 di Jakarta itu. Namun ternyata tidak ada open house.

Pantauan Liputan6.com di depan gerbang rumah dinas Jokowi, Jumat (9/8/2013), terpampang selembar kertas pengumuman berukuran A4. Dalam kertas tersebut tertulis pesan yang menyatakan tidak adanya acara open house di rumah dinas Jokowi.

"Pemda DKI tidak mengadakan open house di rumah Pak Gubernur," tulis pengumuman itu.

Salah satu petugas keamanan di rumah dinas Jokowi membenarkan hal tersebut. "Tidak ada (open house). Kan di situ sudah ada pengumumannya," ujar salah satu petugas keamanan itu yang enggan disebutkan namanya.

Lalu ke mana Jokowi? "Nggak tahu kita. Dari jam 6 sudah ke luar. Malah abis salat subuh keluarnya," ungkap sekuriti tersebut.

Meski demikian, hingga saat ini, puluhan warga masih berkerumun di Taman Suropati yang terletak di seberang rumah dinas Jokowi. Mereka terlihat menunggu sambil duduk-duduk di pelataran taman.

Pada hari pertama Lebaran, alih-alih menggelar open house, Jokowi justru blusukan atau berkunjung ke warga di 5 wilayah, yaitu di Daan Mogot, Pademangan Timur, Cipinang, Jagakarsa, dan Tanah Tinggi.(Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.