Sukses

Kronologi `Penembakan` Halte Transjakarta Cawang

Pengrusakan halte bus Transjakarta yang diduga penembakan terjadi di Cawang, Jakarta Timur.

Pengrusakan halte bus Transjakarta yang diduga penembakan terjadi di Cawang, Jakarta Timur. Yakni Halte Cawang Cikoko dan Cawang Ciliwung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengonfirmasi pengrusakan di Halte Cawang Cikoko. Kejadiannya terjadi di Jalan MT Haryono, tepatnya di atas jembatan Stasiun Cawang, pada Jumat (9/8/2013) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

"Kami terima laporan adanya pengrusakan kaca halte busway," katanya. "Pecahan kaca berbentuk lingkaran diameter 1 cm."

Ketika itu, jelas Rikwanto, seorang sekuriti halte Transjakarta , M Riskan (27) sedang duduk jaga malam di halte. Tiba-tiba terdengar letupas seperti suara senjata 1 kali.

"Saksi reflek melihat kaca dan menemukan kaca retak.

Sekuriti segera menengok keluar dan melihat kendaraan yang terakhir melintas. Sekilas mirip minibus. Juga mirip mobil Fortuner warna hitam.

"Mobil berada di jalur cepat mengarah cawang," ujar Rikwanto.

Saat ini, kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan para saksi dan bukti. "Pelaku masih diselidiki," tutup Rikwanto.

Sebelumnya Humas Transjakarta Sri Ulina menyatakan terjadi penembakan di 2 halte Transjakarta, Halte Cawang Cikoko dan Cawang Ciliwung di Jakarta Timur.

"Kejadiannya sekitar 00.20 WIB dini hari tadi," kata Humas Transjakarta Sri Ulina ketika dikonfirmasi Liputan6.com. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Cawang

Video Terkini