Sukses

[VIDEO] Tak Punya Biaya, si Bejo Tunda Lebaran

Baginya tidak masalah harus banting tulang di hari raya, karena yang terpenting tetap bisa bersilaturahmi seusai lebaran.

Saat jutaan orang mudik saat lebaran, ternyata banyak orang-orang yang belum beruntung bisa merayakan hari kemenangan bersama keluarga di kampung halaman. Ketiadaan biaya menjadi kendala utama mereka untuk mudik ke kampung halaman.

Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi saat yang paling dinanti jutaan umat Muslim di tanah air. Merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman, bisa menjadi pengobat rindu bagi mereka yang merantau ke ibukota.

Namun, dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (9/8/2013), tidak semua orang beruntung bisa berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan. Seperti yang dirasakan Bejo, yang memilih tidak pulang kampung karena kekurangan biaya.

Agar bisa pulang kampung ke Yogyakarta, pria 65 tahun tersebut bekerja keras mengumpulkan gelas plastik, botol minuman, koran hingga kardus pada saat hari raya. Baginya tidak masalah harus banting tulang di hari raya, karena yang terpenting tetap bisa bersilaturahmi usai lebaran.

Pulang bukan satu-satunya keinginan Bejo. Ia juga sempat punya mimpi bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tak muluk-muluk, ia hanya berharap bisa mengadukan nasibnya kepada Presiden, agar bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Dia juga berharap bisa meninggalkan pekerjaan yang telah dilakoninya selama 7 tahun terakhir itu. (Yog/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini