Sukses

[VIDEO] Mengira Lengang Saat Lebaran, Pemudik Terjebak Macet

Ternyata kemacetan tidak hanya terjadi saat puncak arus mudik saja. Pada saat hari raya Lebaran pun, kemacetan masih menghadang.

Ternyata kemacetan tidak hanya terjadi saat puncak arus mudik saja. Pada saat hari raya Lebaran pun, kemacetan masih menghadang para pemudik.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (9/8/2013), terlihat adanya antrean ratusan kendaraan yang terjadi di kawasan Cijelag, Kabupaten Sumedang, hingga perbatasan Majalengka. Kemacetan didominasi oleh kendaraan roda empat yang mengarah ke Cirebon dan Jawa Tengah.

Tak hanya kendaraan roda empat, sejumlah pemudik dengan sepeda motor juga nekat menembus hujan yang saat itu mengguyur kawasan Sumedang, dan sekitarnya.

Kemacetan terjadi karena para pemudik memperkirakan saat lebaran lalu lintas lebih lengang. Banyak pula mobil bak terbuka yang mengangkut para pemudik, dengan tujuan Majalengka, Garut, dan Ciamis, yang memilih lewat jalur tengah Sumedang tersebut.

Bagi para pemudik yang akan melintasi kawasan ini harap berhati-hati, karena kondisi jalan yang licin, dan minimnya lampu jalan, membuat kawasan Cijelag-Sumedang rawan terjadi kecelakaan. (Yog/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini