Sukses

[VIDEO] Meski Lumpuh, Bu Een Tetap Suka Cita Sambut Lebaran

Meski kelumpuhan yang mendera hampir sekujur tubuhnya, Een tidak menyurutkan suka citanya sedikit pun di hari Lebaran ini.

Suasana haru meliputi keluarga Een Sukaesih, tokoh pendidik inspiratif di Sumedang, Jawa Barat. Een bersyukur masih diberi kesempatan merayakan Idul Fitri.

Liputan 6 SCTV, Kamis (8/8/2013) memberitakan, meski kelumpuhan yang mendera hampir sekujur tubuhnya, Een tidak menyurutkan suka citanya sedikit pun di hari Lebaran ini.

Kerabat dan tetangga berbondong-bondong bersilaturahmi menyambangi peraih penghargaan khusus Liputan 6 Award ini. Tak ketinggalan, para anak didik yang selama ini dibimbingnya dari pembaringan menemani Een, merayakan hari kemenangan.

Suasana haru meliputi saat satu per satu kerabat Een saling meminta maaf. Ayahanda Een juga meneteskan air mata melihat ketegaran putrinya yang terbaring lemah selama 28 tahun terakhir. Namun, Een Sukaesih bersyukur bisa menikmati indahnya Idul Fitri bersama sosok-sosok terkasih.

Dalam segala keterbatasan, Een Sukaesih tidak berhenti membaktikan diri. Pengabdiannya menggugah banyak pihak, hingga memberikan penghargaan untuknya, termasuk dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.