Sukses

Penembakan Sipir di Yogyakarta, Amir: Saya Duga Motif Pribadi

Meski demikian, penembakan itu tidak tertutup kemungkinan juga berlatar profesi.

Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin mengatakan kasus penembakan sipir Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Yogyakarta, Agus Susetyo, masih diselidiki. Belum diketahui secara pasti pelaku dan motif penembakan tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan. Saya kira kejadiannya karena urusan pribadi," kata Amir Syamsuddin usai menghadiri open house Presiden Susilo Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Meski berpendapat ada kemungkinan penembakan itu berlatar urusan pribadi, Amir mengatakan penembakan itu tidak tertutup kemungkinan juga berlatar profesi. "Belum tahu, kan masih penyelidikan," tutur Amir.

Pelaku penembakan pada Rabu 7 Agustus sekitar pukul 21.30 WIB ini diduga berjumlah 2 orang. Menurut anak Agus, Gamas, pelaku berambut gondrong. Polisi menemukan dua proyektil yang diduga dari senjata api yang digunakan untuk menembak Agus. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini