Sukses

Dua Penembak Sipir LP Wirogunan Berambut Panjang

Ciri itu diungkapkan oleh anak Agus, Gamas Adiprasetyo, yang mengaku melihat para penembak.

Dua orang yang menembak Agus Susetyo, sipir Lapas Wirogunan, Yogyakarta, memiliki ciri berambut panjang. Ciri itu diungkapkan oleh anak Agus, Gamas Adiprasetyo (13), yang mengaku melihat para penembak.

Pada Rabu 7 Agustus pukul 22.00 WIB, saat penembakan itu, Gamas sedang duduk di teras Rumah Dinas Lapas Wirogunan Yogyakarta, RT 30 RW 08 Wirogunan, Kelurahan Gunungketur. Pakualaman Yogyakarta.

"Pelaku penembakan dua orang dengan rambut panjang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna gelap," kata Gamnas di Yogyakarta, Kamis (8/8/2013).

Dia mengatakan, salah satu pelaku turun dengan masih memakai helm dan tiba-tiba terdengar tembakan sebanyak dua kali. "Kemudian pelaku lari ke arah selatan atau ke arah lapangan bulu tangkis," katanya.

Setelah terkena dua tembakan, Agus jatuh dan mengeluarkan darah dari bagian perut. Namun Agus masih bisa berjalan dengan dipapah warga dan dibawa ke Rumah Sakit Bethesdha Lempuyang Wangi. Pukul 22.30 WIB, Agus dirujuk ke Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana mengatakan pelaku dua orang tidak dikenal yang mendatangi Agus lalu menembaknya. "Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui pelaku maupun motifnya," kata Haka. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.