Sukses

Salat Id di Istiqlal, Ada Jokowi di Belakang SBY

Presiden SBY, para menteri, juga Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengikuti salat Id di Istiqlal.

Ribuan jemaah mengikuti salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2013). Pantauan Liputan6.com, jemaah terlihat memadati Istiqlal hingga lantai empat. Mereka berduyun-duyun sejak subuh dan membawa alas koran untuk tempat duduk dan salat.

Adapun kotbah Idul Fitri di Mesjid Istiqlal disampaikan oleh Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, rektor IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan tema "Meraih Kemenangan Kesucian dan Kebersamaan". Sementara yang menjadi imam adalah Hasanudin Sinaga.

Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono, dan jajaran menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid  II dan lembaga negara termasuk dalam jemaah yang melakukan salat Id di Masjid Istiqlal. Presiden tiba di Istiqlal sekitar pukul 06.45 WIB, 15 menit sebelum salat dimulai.

Setelah selesai melaksanakan salat Idul Fitri 2 rakaat, Presiden SBY yang mengenakan sarung berwarna merah motif kotak-kotak dipadu stelan jas, serta memakai peci berwarna hitam, terlihat bersungguh-sungguh mendengarkan khotbah dari Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim. SBY juga terlihat membaca buku khotbah.

Tampak duduk disamping kiri SBY, Wakil Presiden Boediono dan beberapa jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Kemudian di saf kedua di belakang SBY, terlihat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, pria yang akrab disapa Jokowi itu juga terlihat khusuk mendengarkan khotbah dari sang khotib. Jokowi terlihat mengenakan peci berwarna hitam dibalut dengan baju koko berwarna putih. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini