Sukses

Residivis Spesialis Pencurian Komputer di Bogor Ditembak

Alenria Lafinsyah terpaksa ditembak karena berusaha kabur ketika hendak dibekuk polisi. Alenria diringkus setelah polisi mendapat sidik jari tersangka di tempat kejadian perkara.

Liputan6.com, Bogor: Alenria Lafinsyah, spesialis pencurian komputer di kampus dan gedung perkantoran yang sudah lama buron, akhirnya diringkus Kepolisian Sektor Kota Bogor Tengah, Jawa Barat, Jumat (7/11). Polisi terpaksa menembak bagian kaki Alenria, karena dia berusaha kabur ketika hendak ditangkap.

Di kantor polisi, Alenria mengaku selama dua bulan, komplotannya sudah 21 kali beraksi. Terakhir Alenria dan dua temannya beraksi di Kampus Universitas Pakuan, Bogor. Selain menggasak komputer, mereka juga memboyong sejumlah barang berharga dari kampus tersebut. Kepala Polsekta Bogor Tengah Ajun Komisaris Polisi Arif Rahman mengatakan, Alenria dibekuk setelah polisi mendapat sidik jari tersangka di tempat kejadian perkara.

Belum lama, Polsek Metro Kramatjati, Jakarta Timur, juga meringkus belasan kawanan pencuri spesialis komputer. Mereka terbagi dalam kelompok Cakung dan Cawang. Dari kelompok Cawang pimpinan Ari alias Jansen, polisi menyita empat central processing unit (CPU). Sedangkan dari kelompok Cawang pimpinan Heri alias Ucok, disita 12 CPU dan dua printer [baca: Lima Pencuri Komputer di Jaktim Dibekuk].(ICH/Aldi Yarman dan Hengki Rahman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini