Sukses

Penembak Aiptu Dwiyatna dan Aipda Patah Diduga dari Depok

Polisi menduga 2 kejadian tersebut dilakukan pelaku yang sama yaitu menggunakan motor dan menyasar pada aparat.

Sebanyak 2 kali peristiwa penembakan di kawasan Ciputat melibatkan 2 anggota polisi, Aiptu Dwiyatna dan Aipda Patah Sutiknyo saat hendak berangkat bertugas.

Polisi menduga 2 kejadian tersebut dilakukan pelaku yang sama, yaitu menggunakan motor dan menyasar pada aparat yang menggunakan atribut polisi saat hendak berangkat bertugas di pagi hari.

Namun, polisi mengatakan tidak ada latar belakang yang cukup kuat untuk mengaitkan kedua korban dalam hal pernah berselisih paham atau mengerjakan kasus yang sama.

"Yang menimpa Patah dan Dwiyatna sampai hari ini masih belum jelas, karena tidak ada tidak ada latar belakang yang jelas untuk lakukan ini, motif pelaku apa, masih didalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Rabu (7/8/2013).

Mengenai terkait jaringan teroris yakni jaringan Beji, polisi masih akan menyelidikinya. Namun Rikwanto menuturkan, diduga pelaku masih dari sekitar lingkup kawasan Depok yang bertetangga dengan Ciputat.

Rikwanto menuturkan memang tidak semua anggota kepolisian dipersenjatai, hal itu tergantung lingkup tugas aparat. Maka dari itu, untuk antisipasi, pihaknya mengimbau bagi anggota kepolisian jajarannya untuk tidak berangkat sendiri bertugas sendiri.

"Tidak boleh sendirian, dan harus berdua. Baik waktu pergi dan kembali dari tugas," ujar Rikwanto. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.