Sukses

Buru Penembak Aiptu Dwiyatna, Polri Bentuk Tim Khusus

Dalam dua pekan, 2 anggota polisi tewas ditembak orang tidak dikenal.

Dalam dua pekan, 2 anggota polisi tewas ditembak orang tidak dikenal. Untuk mengungkap penembakan-penembakan itu, Mabes Polri membentuk tim khusus .

"Kita bentuk tim khusus untuk segera menangkap pelaku," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di RS Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/8/2013).

Dini hari tadi, anggota Polsek Cilandak, Jakarta Selatan, Aiptu Dwiyatna tewas ditembak oleh orang tak dikenal di kawasan Jalan Otista Raya, Ciputat, saat berangkat kerja.

Pada 27 Juli, anggota Polantas Polsek Gambir, Aipda Patah Sutiknyo, juga menjadi korban penembakan di Jalan Cirendeu Raya. Beruntung, Aipda Patah masih bisa diselamatkan.

Meski demikian, Timur menganggap rentetan penembakan ini bukan sebagai tindakan terorisme. "Belum mengarah ke sana (terorisme). Masih kita dalami dan kita kembangkan lagi," ujar Timur. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini