Sukses

So Sweet... Lumba-Lumba Kasih Kado Gadis 14 Tahun

Si lumba-lumba menghadiahi si gadis yang sedang bersantai menggunakan kayak seekor ikan cod.

So sweet! mungkin ungkapan yang pas, untuk menggambarkan perlakuan lumba-lumba kepada seorang gadis berusia 14 tahun bernama Lucy Watkins. Sebab tiba-tiba saja, si lumba-lumba menghadiahi si gadis yang sedang bersantai menggunakan kayak -- dengan seekor ikan cod.

Tentu saja, kelakuan mamalia laut itu mencengangkan mata yang memandangnya. Karena aksi itu benar-benar langka dan jarang terjadi.

Seperti dimuat News.com.au, Rabu (7/8/2013), awalnya sekelompok orang, yang belakangan diketahui sebagai keluarga Lucy, sedang menikmati keberadaan mamalia lucu. Mamalia lucu itu asyik berenang di sekitar perahu kayak keluarga Lucy di lepas pantai Inggris. Lalu si lumba-lumba beratraksi menangkap ikan dan berenang mendekati Lucy.

Dan tak diduga-duga, mamalia laut itu menjatuhkan hasil tangkapannya ke dekat perahu kayak Lucy dan berenang menjauh. Tak lama kemudian, si mamalia laut itu muncul kembali dan mendorong ikan cod seberat 4,5 kg semakin mendekati perahu Lucy.

Lucy pun sempat kaget dan syok melihat atraksi itu. Ia bingung apakah akan mengambil hadiah ikan cod pemberian si lumba-lumba atau tidak. Padahal ikan itu adalah makanan hewan mamalia itu.

Meski sempat kebingungan, akhirnya Lucy dan keluarganya mengambil hadiah dari si lumba-lumba. Mereka pun memasaknya untuk disantap bersama.

"Dia pasti ingin aku punya ikan tangkapannya. Dia pertama menjatuhkannya sejauh 6 meter dan pergi, lalu mendorongnya ke jarak 1,5 meter dari kayak saya," kata Lucy.

Peristiwa tersebut mendapatkan respons dari seorang juru bicara Whale and Dolphin Conservation, yang menanggap sebagai suatu peristiwa luar biasa. "Ini adalah kisah yang sangat menarik," ujar juru bicara yang tak disebutkan identitasnya itu. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini