Sukses

Polisi: Penembak Aiptu Dwiyatna dan Aipda Patah Diduga Sama

Kesamaan lainnya adalah kedua korban sama-sama menggunakan atribut polisi saat ditembak.

Polisi menduga pelaku penembakan Aiptu Dwiyatna dilakukan oleh oknum yang sama dengan pelaku yang melakukan penembakan terhadap Aipda Patah Sutiknyo di Jakarta pada Sabtu (27/7) lalu.

"Dugaan kami, pelaku yang sama karena modus operandi yang dilakukan mirip. Yaitu menggunakan sepeda motor," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2013).

Selain itu, kesamaan lainnya adalah kedua korban sama-sama menggunakan atribut polisi saat ditembak.

"Pelaku memang mencari identitas yang terkait dengan atribut kepolisian. Karena memang Aipda Patah, jelas di helmnya ada tulisan polisi. Korban kedua ini (Dwiyatna) pakai rompi polisi dan plat polisi di motornya," tambah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

Aiptu Dwiyatna (40) ditembak saat hendak bertugas memberikan ceramah di salah satu masjid binaannya. Korban adalah anggota Babinkambtinas di Polsek cilandak.

Sedangkan Aipda Patah ditembak saat melintas di Jalan Cirendeu Raya pada Sabtu 27 Juli lalu. Dia hendak berangkat ke tempat kerjanya di Polsek Gambir, Jakarta Pusat. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini