Sukses

Menengok SPBU Muri dengan 107 Toilet

SPBU tersebut terkenal karena memiliki toilet terbanyak sekaligus bersih.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44-52108 di Tegal, Jawa Tengah dikenal dengan nama SPBU Muri atau Museum Rekor Indonesia. Pom bensin ini mendapat gelar dari Muri karena memiliki toilet terbanyak sekaligus bersih. Saat ini jumlahnya ada 107 toilet.

"Jumlah toilet sekarang sudah bertambah lagi. Total sekarang ada 107 bilik," ujar Manajer Operasional SPBU Muri Elizabeth Ratih Dewi kepada Liputan6.com di Tegal, Rabu (7/8/2013).

Pom bensin ini terletak di Jalan Mayjen Soetoyo, Purwahamba, Tegal. SPBU tersebut sebelumnya pernah meraih rekor Muri atas 2 penghargaan yakni, SPBU dengan toilet terbanyak dan terbersih.

Jumlah tersebut antara lain 15 kamar mandi atau toilet wanita, 12 kamar mandi pria, dan 40 urinoir pria. Jadi jumlahnya 67 toilet.

Penghargaan juga diberikan kepada Shinta Irawaty sebagai pemilik SPBU yang merupakan pengusaha tertua di Indonesia, dengan umur 80 tahun. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini