Sukses

Dihipnotis, Euis Kehilangan Uang Lebaran Rp 10 Juta

"Turun dari angkot ibu-ibu itu kelihatan seperti orang linglung dan uangnya hilang Rp 10 juta. Makanya saya bawa ke kantor polisi," kata Ai.

Seorang ibu, Euis,  menjadi korban kejahatan hipnotis setelah mengambil uang dari bank untuk keperluan Lebaran di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Rabu (7/8/2013), kejadian bermula saat Euis pertama kali ditemukan dalam kondisi kebingungan seperti orang linglung sesaat turun dari angkutan kota di alun-alun Tasikmalaya.

Seorang anggota Pramuka, Ai Fadillah, yang datang menolong membawa Euis ke pos polisi. Sambil menangis korban masih belum sadar serta bingung uang Rp 10 juta yang baru diambilnya dari bank raib.

"Turun dari angkot ibu-ibu itu kelihatan seperti orang linglung dan uangnya hilang Rp 10 juta. Makanya saya bawa ke kantor polisi," kata Ai Fadillah.

Euis yang dimintai keterangan petugas masih kesulitan untuk mengingatnya. Dan di kantong plastiknya hanya ada dompet berisi uang Rp 30 ribu serta KTP. Terakhir yang dia ingat ada 2 orang yang mengajaknya ngobrol dan kemudian tidak tahu lagi.

Korban saat ini masih berada di Markas Polres Tasikmalaya untuk dimintai keterangan. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.