Sukses

2 Ajudan Kena Demam Berdarah, Rumah Dinas Jokowi Difogging

Sehari jelang Lebaran, rumah dinas Jokowi di Jalan Suropati penuh asap. Untuk mengusir nyamuk.

Jelang Lebaran yang diperkirakan jatuh pada Kamis 8 Agustus 2013 besok, terlihat aktivitas yang tidak biasa di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Beberapa orang dan juga asisten pribadi berkumpul di halaman rumah pria yang akrab disapa Jokowi itu. Nampak asap putih memenuhi kediamannya yang berasal dari alat fogging (pengasapan) nyamuk.

Salah seorang asisten pribadi Jokowi, David, mengungkapkan kegiatan fogging itu dilakukan karena sebelumnya ada 2 orang ajudan Jokowi terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Dista sama Ivand kemarin kena demam berdarah, jadi hari ini di-fogging," ujar David di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2013).

Ia mengatakan kondisi rumah bagian belakang, tepatnya di samping ruang ajudan dan pamdal itu cukup lembab. Sehingga kemungkinan tumbuh jentik nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD. Maka dari itu, seluruh sudut rumah, termasuk taman pun diasap.

"Di belakang rumah dekeat garasi itu kan lembab. Kalau lembab kan nyamuknya bisa bertelur banyak, 5-7 malah. Difogging halaman depan sama belakang. Kalau di lantai atas kan anginnya banyak, jadi nggak lembab," kata David.

Ia mengatakan walaupun sedang dilakukan pengasapan, Jokowi beserta istri dan anaknya tetap berada di dalam rumah. "Bapak ada di dalam, di kamarnya di lantai 2. Di atas nggak kena asap," ujarnya. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini